About Me

header ads

ANTISIPASI BENCANA DIWILAYAH KAB.NGANJUK,JAJARAN TNI-POLRI ADAKAN APEL GELAR PENANGANAN BENCANA ALAM T.A 2019


Nganjuk,wilispos.com-Di GOR Bung Karno Kel.Begadung Kec.Kota Nganjuk hari ini Senin 18/11/2019 sedang berlamgsung kegiatan Apel Gelar dalam rangka Latihan terpadu penanggulangan Bencana Alam T.A 2019 di wilayah Kab.Nganjuk.yang dilaksanakan oleh oleh jajaran Korem Madiun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Nganjuk dan jajarannya,Kodim 0810,Bupati,Danrem 081,jajaran Korem 081,Dandim lingkungan Korim 081,Kajari,Apel dipimpin langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danrem 081 Madiun.

Sesuai dengan UU 24 tahun 2017 tentang penaggulangan Bencana bahwa dalam penanganan bencana menjadi tanggungjawab ,pemerintah,masyarakat dan pengusaha, karena di Nganjuk banyak sekali pengusaha-pengusaha,maka perlu untuk melibatkan banyak hal dalam penangganan bencana alam dari sudut dunia usaha .

Maka tiga komponen itu aktif proaktif sangat penting dalam penanganan penanggulangan Bencana Alam ,mulai pra bencana.saat bencana dan pasca bencana,seperti saat kemarau ini adanya kekurangan air,kebakaran hutan ,sampai saat ini masih ada kebakaran di lingkar wilis,saat musim hujan bisa terjadi banjir,longsor,tidak mengenal cuasa yaitu adanya puting beliung.

Ini adalah yang menjadi tantangan Kab.Nganjuk,dengan adanya apel ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolaan kebencanaan sehingga dalam penanganan bencana sesuai dengan apa yang kita harapkan,yang menjadi lidik sektor hari adalah dari TNI,Pemda Nganjuk mengucapkan banyak terimakasih kepada,Danrem ,Kapolres dan Dandim yang ikut serta aktif dalam penaganan Bencana alam di Kab.Nganjuk.

Kita tidak ragu lagi,tidak akan sedikitpun ragu karena TNI-Polri selalu berada di depan ,pra bencana,saat bencana dan pasca bencana ,serta penanganagan bencana di wilayah Kab.Nganjuk,semoga dalam penaganan Bencana alam oleh TNI-Polri menadapakan balasan oleh Alloh SWT.



Posting Komentar

0 Komentar