About Me

header ads

GUNA MENEKAN TERJADINYA KORBAN FATALITAS AKIBAT LAKA-LANTAS, INI YANG DILAKUKAN POLRES NGANJUK




Nganjuk,wilispos.com-Untuk menekan terjadinya korban fatalitas akibat laka-lnatas diwilayah Kab.Nganjuk hari ini Rabu 27/11/2019 Polres Nganjuk melaksanakan Rapat dan Koordinasi dengan (PSC) PUBLIK SEFETY CENTER Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Nganjuk ,sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik akan benar-benar sangat memberi dampak positif terhadapt situasi di Kab.Nganjuk.

Perlu dijelaskan juga bahwa penanganan yang harus dilakukan apa bila terjadi peristiwa gawat darurat medis seperti kecelakaan, penyakit, atau bencana bisa terjadi pada siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Keadaan-keadaan tersebut tentu membutuhkan penanganan segera yang tepat dan akurat agar tak berakibat kecacatan permanen atau kematian.
Waktu menjadi unsur terpenting dalam melakukan bantuan hidup dasar terkait peristiwa gawat darurat medis. Sayangnya, tidak semua pihak memahami pentingnya sistem penanggulangan kegawatdaruratan tersebut. Bahkan, masyarakat umum banyak yang tidak tahu bagaimana cara menghadapi peristiwa gawat darurat medis, hingga mendapat layanan kegawatdaruratan di rumah sakit yang memiliki layanan serta fasilitas lengkap.

Saat dihadapkan pada situasi gawat darurat medis, hal pertama yang mesti dilakukan seseorang adalah meminta pertolongan atau bantuan medis. Langkah ini mesti dilakukan sesegera mungkin supaya pasien memperoleh pertolongan secepat mungkin.sehingga dengan adanya koordinasi dengan RSUD ini akan menadapatkan solusi apa bila terjadi gawatdarurat,dan dapat melakukan Penanganan Pada gawat Darurat (PGD ).

Kesempatan tersebut Kanit Laka Polres Nganjuk Ipda Gino memperagakan penanganan korban laka-lantas,sekaligus penanganan olah TKP laka Lantas,dengan demikian semua peserta sosialisasi dan koordinasi tersebut akan dapat menyampaikan pengetahuan yang didapat kepada keluarga , saudaranya dan teman serta warga sekitar tempat tinggal apa bila menemui peristiwa laka-lantas.

Ditempat lain Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. saat ditemui crews wilisposcom.com menyampaikan bahwa “ Rapat Koordinasi yang dilakukan antara Polres Nganjuk dengan RSUD Kab.Nganjuk ini dalam rangka untuk menekan terjadinya korban fatalitas akibat laka-lantas khususnya yang terjadi wilayah Polres Nganjuk,juga untuk menciptakansituasi  Kamseltibcarlantas”.

Posting Komentar

0 Komentar