About Me

header ads

TINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA ,POLRES NGANJUK LAKSANAKAN APEL BESAR BERSAMA JAJARANNYA


Nganjuk,wilispos.com-Guna mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Nganjuk,sehingga untuk mengetahui hal tersebut perlu adanya suatu kegiatan Apel Besar yang dilaksanakan hari ini Senin (18/11/2019).

Apel Besar ini dihadiri oleh para PJU,Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk dan dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H.yang memberikan arahan terkait perkembangan situasi dan pelaksanaan hasil Rapat koordinasi Nasional di Jakarta.

Rakornas yang dikuti seluruh Gubernur,pimpjnan Polri,pimpinan TNI , pimpinan DPR ,pimpinan kejaksaan,Bupati,Wali kota  yang dilaksanakan pada hari Rabu kemaren dengan Narasumber yang disampikan oleh Presiden RI dan pemateri dari Menteri Kabinet Indonesia maju.

Adapun yang menjadi penekanan Presiden adalah sesuai prediksi lima tahun kedepan Indonesia harus lebih maju,25 tahun ke depan Indonesia akan menjadi lima besar negara dengan pertumbuhan penduduknya dengan baik di seluruh dunia.

Untuk mencapai hal tersebut tentu ada beberapa langkah yang harus diambil,meningkatkan SDM yang unggul yang terkait pengetahuan,etitut,harus menguasai Ilmu dan teknologi,akan tertinggal jauh dengan teman-teman kita yang menguasai teknologi,terkait dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.Sehingga perlu kita tingkat sumber daya kita guna meningkatkan kinerja kita sehari-hari.

Dicontohkan oleh Kapolres bahwa sumber daya manusia diluar Negeri cukup tinggi dibanding di dalam negeri,di Jepang pengendara berada di depan Tarfik light walaupun lempu merah dan tidak ada Polisi ,mereka tidak akan berjalan karena ketaatannya terhadap peraturan ,sumber daya manusia sudah tinggi ketaatanya terhadap peraturan sudah tinggi pula,coba kalau di daerh kita bisa-bisa nylonong karena tidak ada Polisi.

Begitu juga di Singapur kita tidak berani merokok dijalan-jalan ,karena tidak lama akan ditangkap oleh petugas,itu bedanya di luar negeri dan ditempat kita,tentu kita bisa seperti dia ,siapa yang menegakkan yang menegakkan adalah kita sebagai penegak hukum.

Kemudian terkait pembangunan infrastruktur ,sebelum Tol dibangun Nganjuk terkenal sering terjadi macet,setelah tol dibuka dapat mengurangi kemacetan ,mempengaruhi perputaran perekonomian juga berjalan dengan baik,barang-barang dengan cepat untuk sampai tujuan.

Peran kita sebagai Polisi disitu adalah mengawal,mengamankan dan memberikan solusi agar supaya pambangunan infrastruktur dapat berjalan dengan lancar.Sehingga diaharapkan apabila ada wilayahnya terdapat pembangunan agar supaya dapat memberikn solusi akan pembangunan berjalan lancar dan aman tidak terjadi gesekan dimasyarakat.


Terkait situasi di wilayah Polres Nganjuk,khususnya di wilayah Polsek Loceret dalam hal pelaksanaan Ibadah,jangan sampai berkembang menjadi isu sara,” Agar dalam mengambil keputusan harus berhati-hati ,negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk melaksanakan Ibadah kita hanya mengamankan,jadi jangan sampai ada lagi Polisi Nganjuk membubarkan orang yang sedang beribadah “ pungkas Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar