About Me

header ads

Cipatakan Nataru Yang Aman dan Lancar ,Polres Nganjuk Adakan Rapat Koordinasi dengan Instansi Terlkait


Nganjuk,wilispos.com-Dalam rangka persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Nganjuk melaksanakanRapat Koordinasi hari ini Kamis 12/12/2019 bersama Forkopimda,undangan dari Instansi terkait,PJU,Kapolsek dan anggota jajarannya digelar di Aula Polres Nganjuk yang dipimpin langsung Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi.

Kegiatan ini merupakan wadah untuk koordinasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kab.Nganjuk,menangkal adanya faham Radikalisme,Intoleran mungkin bisa muncul tiba-tiba secara mendadak.Juga mengantisipasi munculnya kasus Terorisme terhadap pelaksanaan perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 diwilayah Kab Nganjuk,termasuk mengantisipasi adanya Swiping yang dilakukan oleh ormas tertentu terhadap tempat-tempat seperti wisata,misa Natal,perbelanjaan terminal dan tempat-tempat bertemunya masa.

Ops Lilin smeru 2019 ini kan berlangsung selama 10 hri mulai tanggal 23 desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2019,dalam persiapannya telah ditentukan beberapa Pos Pengamanan sebanyak lima Pos diantaranya Pos Mintil yaitu perbatasan antara Nganjuk dan Madiun,disini merupakan arus lalu-lintas cukup padat dan sering terjadi mace dan laka-lantas.

Pos di Alon-alon merupakan pos pelayanan masyarakat ,Jalan Diponegro kota Nganjuk pos ini dekat dengan Gereja yang terbesar di Kab,Nganjuk sehingga perlu pengawasan yang cukup terhadap semua kegiatan para Jama’ah yang melaksanakan giat Misa Natal dan tahun baru,personil pengamanan pun perlu berlapis baik dari TNI-Polri,Satpol PP,Damkar,Kesehatan Dishub serta unsur lainnya.

Pos Kertosono,hampir setiap tahunnya baik pada saat Nataru maupun hari raya Idhul Fitri sering terjadi kemacetan bahkan laka-lantas,karena merupakan tempat bertemunya semua kendaraan dari Jombang,Nganjuk karena dekat dengan Jembatan Kertosono sehingga mengalami penyempitan jalan saat masuk Jembatan,kemudian dari Kediri ,tempat penjualan oleh-oleh di sekitar Pos Mekereng juga merupakan mengahambat arus lalu-lintas,apa lagi adanya perlintasan kereta api jurusan Kediri.

Dari masing-masing Pos Keamanan diisi oleh personil yang profesional baik dari TNI-Polri,Kesehatan,Satpol PP,Dishub maupun dari elemen masyarakat lainnya yang mendukung pelaksanaan Nataru berjalan aman dan lancar,seperti Saka Bhayangkara,Senkom.

Kesempatan tersebut Kapolres Nganjuk menghimbau kepada masyarakat “ Tidak menggunakan atribut Natal yang berlebihan,tidak melaksanakan konvoi saat merayakan perayaan Tahun baru 2020 dan mematuhi aturan lalu-lintas saat mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat “.

Juga berharap agar semua elemen masyarakat ikut mendukung dan mensukseskan jalannya perayaan Natal 2019 dan tahun Baru 2019 dapat berjalan lancar ,aman dan kondusif,hindari semua perselisihan dan diselesaikan dengan baik.


Semua yang terlibat pengamanan Nataru dengan melaksanakan pengaturan dilokasi-lokasi yang rawan macet dan gar lantas agar pada saat merayakan perayaan Nataru baik arus mudik amupun arus balik berjalan lancar,melaksanakan gakkum sesuai dengan hukum yang berlaku terhadap pelaku Curas,Curat dan Curanmor ,juga menwaspadai adanya cuaca Ekstrim yeng mengakibatkan terjadinya tanah longsor,angin puting beliung maupun banjir,sehingga diharapkan pelaksanaan tugas ini penuh rasa tangungjawab dari masing-masing personil yang terlibat. 

Posting Komentar

0 Komentar