About Me

header ads

Dalam rangka Mengahadapi Perayaan Nataru,Polres Nganjuk Adakan Latpraops Semeru 2019


 

Nganjuk,wilispos.com-Jum’at 20/12/2019 Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.,pimpin pelaksanaan kegiatan Lapraops Semeru 2019 di Aula Polres Nganjuk yang didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo S.H.,S.I.K.,M.Si dan Kabagops Polres Nganjuk Kompol H.Bambang Sutikno S.H.
Lapraops tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wib yang dibuka oleh Kapolres Nganjuk,yang dihadiri oleh para PJU ,Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk melibatkan personil sebanyak 335 untuk melaksanakan pengamanan di Pospam,Posyan,Pos Wisata dan Gereja-gereja di seluruh wilayah Kab.Nganjuk.
Kesempatan tersebt Kapolres Nganjuk membacakan sambutannya dihadapan para peserta Latpraops Lilin Semeru 2019,bahwa kegiatan Nataru secara Universal dirayakan melalui perayaan Ibadah pergantian tahun baru,maupun tempat-tempat wisata yang akan mempengaruhi mobilitas manusia dengan kendaraan angkutan.
Adapun pemusatan kegiatan Nataru akan terjadi di tempat-tempat ibadah,tempat hiburan,gedung pertemuan,hotel,dan obyek pergantian tahun baru,sehingga akan menimbulkan potensi kerawanan antara lain,teroro Bom,peledakan Bom.Permasalahan Sara Intoleran dengan adanya aksi Sweping terhadap atribut Natal di Mal-Mal dari kelomok radikal pada saat menjelang peringatan Natal.
Kecelakaan lalu-lintas yang menimbulkan kerugian harta dan jiwa terutama di wilayah Balck Spot menuju tempat wisata.Juga adanya pelanggaran ketertiban umum ,mabuk-mabukan,membuat gaduh,pencurian dengan kekerasan,perkelaian antar pemuda,perjudian dan penganiayaan.
Agar Ops Lilin Semeru 2019 ini mencapai target dan sasaran yang ditentukan maka perlu persiapan dan pembekalan diantaranya dengan melaksanakan Lappraops agar personil yang terlibat dapat melaksanakan tugas dilapangan secara proporsional dan profesional.
Adapun tujuan diadakannya Lapraops ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam menyelenggarakan pam Nataru,meningkatkan personil yang terlibat dalam Pam Nataru dalam memberikan Yom.Ndung dan Yanmas secara Optimal,sinergis personil dalam melaksanakan tugas sesuai yang telah ditentukan,memperagakan dan mengevaluasi Sarpras Ops Lilin semeru 2019.

Sedangkan penekanan selama pelaksanaan Ops Lilin Semru 2019 dinataranya agar dalam pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,narasumber agar memberikan pemahaman yang maksimal agar peserta dalam pelaksanakan tugas dilapangan mampu secara optimal,dapat menemukan solusi apa bila dilapangan menemui kendala dan dapt mengambil langkah tepat dan cepat.

Posting Komentar

0 Komentar