About Me

header ads

Kapolres Nganjuk Bantu Warga Rejoso yang Terkena Dampak Bencana Puting Beliung




Nganjuk,wilispos.com, Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk membuat Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto,  S.H, S.I.K, M.H turun langsung kelapangan guna meninjau setiap titik atau lokasi kerusakan yang berakibat rusaknya beberapa rumah, pohon tumbang dan kandang milik warga masyarakat, Kamis (12/12/2019).

Kapolres Nganjuk yang didampingi Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin, S.Sos menyusuri setiap titik atau lokasi kerusakan yang diakibatkan angin kencang yang diantaranya ada tiga Desa yaitu Desa Wengkal,  desa Kedung padang, dan desa Musir Lor termasuk pohon tumbang yang ada di desa Tritik yang menimpa tiang listrik namun bisa langsung ditangani oleh pihak PLN. 

Kapolres Nganjuk berharap kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati, baik yang sedang dalam perjalanan maupun yang berada di dalam rumah, agar tetap waspada jika terjadi lagi hujan disertai angin kencang, karena sudah bisa kita lihat bersama bahwa akibat yang ditimbulkan sangat merugikan kita semua. 

Kapolres Nganjuk juga telah menginstruksikan kepada Polsek jajarannya bila melaksanakan patroli agar tetap tanggap dan sigap terhadap situasi dan kondisi diwilayahnya singgahi tempat-tempat yang rawan terdampak bencana alam seperti banjir, pohon tumbang, dan longsor. Jika menemui ada pohon rapuh atau disinyalir akan mudah roboh segera kordinasi dengan instansi terkait untuk penanggulangannya. 

" Terapkan dialogis kepada para tokoh masyarakat atau kades dan perangkat desa guna mengingatkan kembali kepada warganya agar selalu waspada jangan sampai lengah bilamana terjadi hujan yang disertai angin kencang sebaiknya cari tempat yang sekiranya aman". tuturnya

Kapolres Nganjuk mengucapkan permohonan maaf juga kepada warga masyarakat atas ketidak nyamanan ini, dengan kejadian ini bisa kita ambil hikmahnya juga akan kita jadiakan bahan evaluasi ke depannya dan juga sampaikan banyak terima kasih untuk warga masyarakat atau semua pihak yang telah membantu kepada warga yang tertimpa musibah dan kesusahan. 

Kemudian Kegiatan terakhir peninjauan lokasi yang terdampak bencana alam dilanjutkan dengan acara bapak Kapolres Nganjuk memberikan santunan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam berupa sembako dan disambut baik oleh warga masyarakat atas kepedulian bapak kapolres tersebut.

Saat ditemui Media wilispos.com Kapolres Nganjuk menyampaikan bahwa " Kami sengaja langsung turun ke lapangan ini ingin bertemu langsung dengan warga sekaligus memberikan sedikit bantuan sembako agar dapat meringankan beban warga,semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif,kita ciptakan Nganjuk Guyub Rukun menuju Nganjuk lebuh maju ".

Posting Komentar

0 Komentar