About Me

header ads

Kapolres Nganjuk Didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Nganjuk,Adakan Bhaksos Terhadap Warga Loceret




Nganjuk,wilispos.com-Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan beberapa wilayah Kab.Nganjuk mengalami kekeringan , kekurangan air bersih terutama di daerah pegunungan sehingga perlu adanya kepedilian dari pemerintah dengan droping air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang terkena kekeringan tersebut.

Awal musim hujan mulai tiba ,sedikit mengurangi suhu yang cukup panas ,namun dibalik itu semua saat musim hujan tiba dan disertai dengan angin yang cukup kencang mengakibatkan beberapa pohon yang tumbang ,bahkan tidak sedikit rumah warga roboh di orak porandakan angin puting beliung.Seperti  yang terjadi wilayah desa Bajulan.Kec.Loceret, Kab.Nganjuk.Jumat 06/12/2019.

Dengan kejadian tersebut Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Nganjuk Ibu dr.Nina Handono terketuk hatinya untuk melaksanakan Bhaksos yang dilaksanakan di wilayah yang terkena dampak puting beliung,yaitu Dusun Tawan, Dusun Buntitan Dusun. Pogoh Desa Bajulan Kec. Loceret Kab. Nganjuk.

Dalam pelaksanaan dilapangan rombongan Kapolres Nganjuk,bekerja sama dengan Forpimca,Tagana,BPBD,Kades Bajulan dan masyarakat sekitar.Sebelum pelaksanaan Bhaksos di dahului dengan melaksanakan kerja bhakti bersama warga membersihkan,menata kembali dan memperbaiki rumah warga yang diporak porandakan angin puting beliung tersebut.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kapolres Nganjuk beserta Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Nganjuk untuk lebih dekat dengan masyarakat ,melihat dari dekat apa yang menjadi keluhan warga dengan memberikan sembako kepada warga terkena dampak puting beliuang agar sedikit mengurangi beban yang ditanggungnya.

Kegiatan berikutanya akan dilaksanakan hari Miggu ,Forpimcam Locoret bersama warga, agar apa yang menjadi beban warganya dapat terbantukan dengan adanya kerja bhakti dari seluruh elemen yang ada di masyarskat.

Saat ditemui oleh media wilispos.com,Kapolres Nganjuk mengatakan bahwa “ Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah merupakan tanggung jawab kami,Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,seluruh personil Polres Nganjuk kami siagakan selama 24 jam dalam rangka antisipasi adanya bencana alam ,baik tanah longsong,banjir,angin puting beliung apa bila terjadi sewaktu-waktu diwilayah Kab.Nganjuk “.


“Juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai Polri,untuk lebih dekat terhadap masyarakat,bahwa ternyata Polri adalah sahabat masyarakat,kapan dan dimana Polri siap melaksanakan tugas yang mulia ini,kita jadikan Nganjuk Guyub Rukun menuju Nganjuk lebih baik dan bermartabat “.pungkas Kapolres.

Salah satu warga menyatakan bahwa " Dengan adanya bantuan sembako dari Bapak Kapolres dan semua batuan tenaga dari warga saya sangat berterimaksih,semoga menjadi amal yang mulia dan menadapatkan balasannya dari Alloh SWT ".

Posting Komentar

0 Komentar