About Me

header ads

Malam Tahun Baru 2020,Polres Nganjuk Antisipasi Konvoi Hingga Ancaman Teroris



Nganjuk,wilispos.com Jelang perayaan malam Tahun Baru 2020, Polres Nganjuk menggelar apel pasukan pengamanan yang seyogyanya dilaksanakan di lapangan Apel Polres Nganjuk,namun karena situsi hujan akhirnya di alihkan di Aula Polres Nganjuk, Selasa (31/12/2019) sore. Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.  mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat merayakan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Nganjuk. 

"Apel kesiapan untuk menyatukan visi dan missi segenap potensi yang ada di Kab.Nganjuk  dalam rangka kesipan pengamanan malam tahun baru 2020 agar tercipta situasi yang kondusif " kata Kapolres Nganjuk saat membacakan sambutannya.

Kepada petugas di lapangan, Kapolres  mengingatkan sejumlah kerawanan yang harus diantisipasi saat perayaan malam tahun baru, di antaranya kemacetan lalu lintas, kebakaran yang diakibatkan kembang api, konvoi, penyalahgunaan narkotika, dan serangan terorisme yang memanfaatkan momen perayaan malam pergantian tahun di obyek -obyek vital,tempat wisata dam tempat berkumpunya massa.

Kapolres Nganjuk juga berpesan kepada seluruh personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk selalu waspada dari bahaya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat  "Sehingga hal-hal sekecil apapun yang dapat mengganggu perayaan malam tahun baru dapat terdeteksi lebih awal," ungkapnya.

Yang menjadi potensi gangguan keamanan itu meliputi adanya ancaman teror bom terutama di tempat-tempat ibadah,wisata dan tempat-tempat lain berkumpulnya massa,kemudian permasalahan latar belakang sara.intoleran adanya swiping yang dilakukan oleh ormas tertentu,adanya laka-lantas dan kemacetan.

Mengingat musim hujan rawan sekali terjadi bencana alam tanah longsor,banjir dan angin puting beliung,perayaan tahun baru identik dengan pesta sehingga perlu diwspadai adanya arak-arakan atau konvoi.

Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat Kab.Nganjuk agar tetap berhati-hati dan waspada dalam merayakan tahun baru,sekecil apapun kejadian yang akan menimbulkan potensi gangguan keamanan segera dilaporkan kepada petugas,sehingga petugas akan mengambil langkah untuk melakukan tindakan secara profesioanal dan prosedural.

Posting Komentar

0 Komentar