About Me

header ads

Menjalang Nataru Forkopimda Kab.Nganjuk Adakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2019



Nganjuk,wilispos.com-Kamis 19/12/2019 Forkopimda Kab.Nganjuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun  2019 Dan Tahun Baru 2020" dan Pemusnahan Barang Bukti (BB), dengan pimpinan Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. dengan di dampingi Komandan Kodim 0810 Letkol Inv Joko Wibowo, yang dihadiri sekitar 500 orang, yang bertempat di halaman Apel Polres Nganjuk.

Adapun peserta Apel terdiri dari 1 SST dari Kodim 0810 Nanjuk,1 SST Propam jajaran Polres Nganjuk,1 SST Sat Sabhara,2 SST Bhabinkamtibmas,1 SST Polisi lalu-lintas,1 SST gabungan Staf olres ganjuk,1 SST Sat Reskrim,1 SST Sat Reskoba,1 SST Sat Intel ,1 SST dari Tagana,1 SST Senkom dan 1 SST Limas.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut ikut dihadirkan kendaraan dinas (Randis) roda dua dan tril serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Nganjuk, ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Adapun tema dari kegiatan ini yaitu "Melalui Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal tahun 2019 Dan Tahun Baru 2020".

Kapolres Nganjuk selaku pemimpin Apel membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru serta menjaga Soliditas dan integritas yang sholid antara TNI, Polri dan Stekholder pendukung.  Polri bersama TNI menggelar operasi terpusat selama 10  hari mulai Senin tanggal 23 Desember 2019 s.d Rabu 01 Januari 2020.

Adapun maksud pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2019 dilaksanakan adalah sebagai pertanggungjawaban kesatuan dan penjabaran perintah,kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019 di wilayah Polres Nganjuk.

Sedangkan tujuannya adalahh memberikan gambaran pimpinan kesiapan kesatuan dalam rangka pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019 di wilayah Polres Nganjuk bagik dari personil dan pendukung lainnya,agar pelaksanaan operasi dapat berhasil amksimal.

Personil yang dilibatkan dalam pegamanan Nataru di wilayah Polres Nganjuk sebanyak 335 personil yang akan menmpatan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan,unutk Pos Pengamanan meliputi Pospam Kertosono,Pospam Exit Tol Begadung,Pospam Jl.Diponegoro,Popam Mintil Wilangan.


Untuk Pos Pelayanan meliputi Pos Wisata Sedudo Sawahan,Pos Wisata Roro Kuning Loceret,Pos Wisata Sri tanjung Loceret,Pos Wisata Tral Kota Nganjuk,Pos Wisata Margo trisno Ngluyu,Pos Wisata Waterpark Kertosono.Pos Wisata Selo Park jatikalen.Gereja yang ada di Wialayah Kab.Nganjuk terdiri 96 Gereja yang sangat perlu mendapatkan pengamanan dan perayaan natal dan tahun baru 2020,agar kegiatan dapat berjalan aman,lancar dan kondusif.

Posting Komentar

0 Komentar