About Me

header ads

Polres Nganjuk dan Jajarannya Ajak Masyarakat dan Pelajar Nonton Bareng Film Sang Perwira

Wilispos.com - Hari ini kamis 05/12/2019,Polres Nganjuk menggelar Nonton bareng film Sang Perwira bersama para PJU ,Kapolsek ,masyarakat, para pelajar, pemuda serta anggota jajaran Polres Nganjuk di NTC Desa Bedingin,Kec.Loceret Kab.Nganjuk.
Film Sang Prawira merupakan kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri yang menceritakan tentang kisah hubungan antara orang tua dengan anaknya, perjuangan cita-cita, pengabdian pada negara, persahabatan, hingga asmara.
Dalam film ini juga di ketahui bahwa, peran utamanya adalah pemuda bernama Horas yang diperankan Ipda Dimas Adit S, yang lahir di sebuah kampung tepian Danau Toba yang bercita-cita masuk di Akademi Kepolisian dan menjadi polisi baik.
Keinginannya tersebut sempat ditentang oleh ayahnya lantaran ayahnya menginginkan Horas menjadi pengusaha sukes agar bisa merubah status sosial keluarga Horas dari ekonomi bawah menjadi strata menengah ke atas.
Berkat kegigihan dan dukungan perjuangan dari ibunya, Horas berangkat ke Medan untuk mengikuti seleksi Akademi Kepolisian tanpa sepengetahuan bapaknya, akhirnya, dengan ketekunan berlatih dengan sungguh-sungguh serta belajar saat akan mengikuti seleksi, Horas bisa lulus dan dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya.
Akhir dari kisah film ini cukup penuh makna. Yang mana Horas harus kehilangan ibunya, pacarnya dan sahabatnya juga. Saya rasa ini adalah tugas dan perjalanan hidup yang sangat berat, dalam mewujudkan cita-cita seseorang, dimana setiap ada suka ada pula duka.
Dalam film juga menceriatakan , jika film Sang Prawira adalah ujian dari seseorang yang begitu besar dalam pengabdian pada Negara. Di saat ujian berat menerpanya, ia harus tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi.
Sementara, Kapolres Nganjuk, AKBP HANDONO S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan pendapatnya, bahwa “ Dalam film Sang Prawira ini banyak mengandung makna kepada semua kalangan, khususnya generasi muda mudah-mudahan akan termotivasi ,bersemangat dan giat belajar, demi terwujudnya cita-cita demi bangsa,negara,agama dan keluarga”.
“Begitu pula apa yang dilakukan Horas dalam film ini, tentu menjadi pelajaran bagi kita anggota Polri khususnya Polres Nganjuk, bahwa tugas polisi sangatlah berat dan semua harus dilaksanakan secara profesional,” ujar Kapolres Nganjuk.


Posting Komentar

0 Komentar