About Me

header ads

Ratusan Personil Diagakan Polres Nganjuk dan Dirikan Pos Yan, dan Pos Pam Agar Nataru Aman dan Kondusif




Nganjuk, wilispos.com – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan menikmati libur Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Nganjuk mendirikan beberapa pos pengamanan lengkap dengan mobil pelayanan baik Ambulan,pemadam kebakaran maupun Tim Pengurai Kemacetan.

Pos yang dimaksud adalah Pos pelayanan dan pos pengamanan, yang akan dijaga oleh personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder yang siap melaksanakan kegiatan selama Ops Lilin Semeru 2019 berlangsung, mulai hari ini Senin (23/12/2019) sampai dengan Rabu (1/1/2020).

“Pendirian pos ini bagian dari Operasi Lilin Semeru 2019. Tujuannya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ungkap Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.,kepada Media. Senin (23/12/2019).

Kapolres Nganjuk menjelaskan kepada media wilispos.com, ada 335 personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru di wilayah Polres Nganjuk, yang akan ditempatkan di pos pelayanan maupun pos pengamanan.

“Pos pelayanan didirikan di Alun-alun Nganjuk yang akan diisi oleh personel Polri, TNI, Polisi Militer, dan instansi terkait. Di pos ini juga disiagakan ambulan dan mobil pemadam kebakaran,” paparnya.

Sedangkan pos pengamanan didirikan di wilayah Kertosono, Eksit Tol Begadung, Jalan Diponegoro Nganjuk, dan Mintil Wilangan. Sementara pos pengamanan wisata dirikan di 7 tempat wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Untuk pos pam wisata meliputi Pos Wisata Sedudo Sawahan, Pos Wisata Roro Kuning Loceret, Pos Wisata Sri tanjung Loceret, Pos Wisata Tral Nganjuk Kota, Pos Wisata Margo Trisno Ngluyu, Pos Wisata Waterpark Kertosono, serta Pos Wisata Selo Park Jatikalen,” jelas Kapolres

Kapolres juga mengatakan, TNI dan Polri menjamin keamanan umat Nasrani yang akan beribadah pada perayanan Natal. “Ada 96 gereja yang mendapatkan pengamanan dalam perayaan natal, agar kegiatan dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,” tukasnya.

Diharapakan kepada masyarakat agar mendukung kegaiatan yang dilakukan oleh Polres Nganjuk dan Intansi terkait  ini ,agar semua rangkaian kegiatan Nataru berjalan aman dan kondusif,kita ciptakan Nganjuk Guyub Rukun menuju Nganjuk lebih maju.

Posting Komentar

0 Komentar