About Me

header ads

Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba,Ciptakan Generasi Milenial yang Berkwalitas Bagi Bangsa dan Negara


Nganjuk,wilispos.com-Demi menjaga kwalitas generasi milenial agar menjadi generasi bangsa yang mampu menjadi bangsa yang mandiri dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara menjadi maju dan berkembang.

Salah satu cara untuk menjaga kwalitas generasi muda ini dengan melaksanakan sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada mereka,seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Patianrowo Iptu Oyok Suharno,yang dilakukan di Pendopo Kec.Patianrowo Kab.Nganjuk.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Patianrowo,BNN Kab.Nganjuk,siswa-siswi perwakilan dari SLTA dan SLTP danStaf Kec.Patianrowo.



Kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan dampak Narkoba bagi generasi muda milenial,Narkoba adalah Nakotika,Psikotropika dan bahan adiktif launnya ,Narkoba adalah bahan /zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia ,baik secara oral atau diminum ,dihirup,maupun disuntikan dapat merubah pikiran,suasana hati atau perasaan dan prilaku seseorang.

Faktor yang mempengaruhi adanya enyalahgunaan Narkoba ada dua faktor diantaranya adalah :
1.Faktor internal dari individu tiu sendiri seperti kecemasan, depresi serta kurangnya religiusitas,kebanyakan penyalahgunaan narkotika dimulai atau terdapat pada masa remaja, sebab remaja yang sedang mengalami perubahan biologik, psikologik maupun sosial yang pesat merupakan individu yang rentan dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang ini. Remaja dengan ciri-ciri tertentu mempunyai risiko lebih besar untuk menjadi penyalahguna narkoba

2.Faktor eksternal yaitu faktor yang berasal dari luar individu atau lingkungan seperti kondisi keluarga, lemahnya hukum serta pengaruh lingkungan. Lingkungan yang baik akan memberikan pengaruh positif dan terhidar dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kec.Patianrowo dengan sangat antusias para peserta memperhatiakan dan memahami apa yang disampiakan oleh narasumber,diharapkan peserta dapt mengambil hikmah adanya sosialisasi ini dan bisa menyampaikan kepada saudara,tetangga dan teman-temannya terkait bahaya Narkoba terhadap generasi muda.

sumber gambar : https://www.klikdokter.com

Posting Komentar

0 Komentar