About Me

header ads

FKPS Nganjuk Ciptakan Nganjuk Aman ,Damai dan Sejuk Menuju Kemajuan Dalam Pembangunan


Nganjuk,wilispos.com-Dalam menciptakan situasi dan kondisi diwilayah Kab.Nganjuk agar tetap aman dan kondusif terhindar adanya gesekan antar perguruan pencak silat maka perlu dibentuk suatu forum baik ditingkat atas maupun di tingkat bawah.

Adapun forum tersebut beranggotakan para pengurus perguruan pencak silat yang ada diwilayah Kab.Nganjuk,kalau ditingkat desa yaitu perguruan yang ada di desa tersebut untuk bersatu padu saling menjaga keharmonisan dilingkungan desa tersebut.

Hal ini bisa dibuktikan di desa Bulu Kec.Berbek Kab.Nganjuk bertempat di Pendopo Ds. Bulu Kec Berbek Kab Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan pembentukan Forum Kerukunan Perguruan Silat Se-Kecamatan Berbek Kab. Nganjuk yang dihadiri sekitar 30 orang.Selasa 21/01/2020

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain , Forpimcam Kec. Berbek,Kepala Desa Bulu sdr. AGUS SUWANTO,Ketua BPD Ds. Bulu Kec. Berbek,Tokoh PSHT  Ds. Bulu SUNARDIANTO,Tokoh IPNU Pagar Nusa Sdr. SAMSUL HUDA.

"Semua perguran di Ds. Bulu adalah warga / anak saya, mari menjaga  kerukunan dan kebersamaan , satu wadah satu tujuan yang nantinya membela Bangsa dan Negara melalui pencak silat " ujar Camat Berebek.

Sambutan  Danramil Berbek yang diwakili oleh  Pelda Sudoko antara lain,kita berkumpul disini untuk sepakat berikrar saling guyub rukun , sebelum negara merdeka warga negara banyak yang ikut latihan pencak silat , tujuannya pencak silat untuk kesehatan , menjaga diri , bela diri untuk berprestasi,  kita harus saling asah , saling asuh dan saling asih.

Kapolsek Berebek AKP GEDE S.H memberikan Apresiasi kepada desa Bulu , yang telah melaksanakan nota kesepahaman forum kerukunan pencak silat Ds. Bulu Kec. Berbek.  " Maskud dan tujuan pembentukan Forum kerukunan perguruan pencak silat , ini merupakan ide dari pimpinan di Kab Nganjuk untuk menjadikan Nganjuk Nyawiji Guyub Rukun sehingga Nganjuk aman dan kondusif." tegas Kapolsek.

" Maksud dan tujuan pembentukan Forum kerukunan perguruan pencak silat , ini merupakan ide dari pimpinan di Kab Nganjuk untuk menjadikan Nganjuk Nyawiji Guyub Rukun sehingga Nganjuk aman dan kondusif ".pungkas Kapolsek.


Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.mempunyai motto Nganjuk Guyub Rukun , sehingga Kapolres Nganjuk mempunyai pemikiran membentuk wadah yang bisa  menyatukan semua perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kab.Nganjuk. 

Dengan adanya Forum Kerukunan Pencak Silat Nganjuk diharapkan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dibaegai keadaan ,  saat ini musim hujan terjadinya banjir , tanah longsor , diharapkan nantinya perguruan pencak silat bisa  bermanfaat bagi Masyarakat.

Membangun Nganjuk melalui wadah pencak silat dan forum kerukunan perguruan Pencak Silat  ini  berbeda  dengan IPSI yang mana  IPSI merupakan wadah untuk pembinaan prestasi sedangkan Forum ini bertugas bisa bersatu padu menjaga ketertiban dan keamanan.

Hal ini juga akan membawa Nganjuk lebih maju semua investor yang akan masuk ke Nganjuk tidak ragu-ragu lagi,mereka yakin bahwah Nganjuk Nyawiji Guyub Rukan,semua pembangunan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Perwakilan PSHT Ds.Bulu Sdr.SUNARDIANTO menyampaikan ucapan terimakasih bahwa di ds. bulu  Kec. Berbek telah terbentuk Forum Kerukunan Pencak silat,kita warga perguruan pencak silat Ds. bulu harus  bisa menjunjung tinggi Pancasila berbudi luhur  bertujuan membela negara, IPSI  salurkan pencak silat , ingin mengembangkan  pencak silat silahkan  kegiatan yang baik baik saja , jangan arogan , tunjukan sopan santun  dan sifat kegotong-royongan.

Sedangkan perwakilan dari Pagar Nusa ds. Bulu Kec. Berbek antara lain,kita dituntut untuk nyawiji dan guyub rukun , forum yang terbentuk ini mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat , kita bisa bersatu nyawiji guyub rukun bersama sama membantu pemerintah dalam menjalankan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan .

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pembacaan nota Kesepahaman bersama oleh Kepala Desa Bulu yang didampingi oleh Forpimcam Berbek dan masing masing ketua perguruan silat Ds.Bulu Kec. Berbek. Dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama oleh perwakilan PSHT dan IPNU Pagar Nusa  diketahui oleh Kepala Desa Bulu , Ketua BPD Desa Bulu , Bhabinsa , Bhabinkamtibmas Ds. Bulu Kec. Berbek.

Posting Komentar

0 Komentar