About Me

header ads

Nganjuk Nyawji Guyub Rukun,Dibuktikan oleh Warga Sukomoro Dalam Giat Kerjabhakti

Nganjuk,wilispos.com-Inilah yang terjadi di wilayah Kab.Nganjuk ternya tidak seperti yang kita bayangkan bahwa di Nganjuk sering terjadi gesekan antar warga perguruan ditingkat bawah ternyata tidak seperti itu,kalau mungkin itu terjadi hanya karena kesalah pahaman antar oknum saja.

Terbukti di wilayah Sukomoro beberpa hari yang lalu di bulan Desember 2019,antar perguruan pencak silat terlihat guyub rukun dan bergotong-royong dalam kegiatan kerjabhakti yang dilaksanakan di Pasar Sukomoro,mereka bersam-sama saling mau membau membersihkan sampah yang ada di sekitar pasar Sukomoro.

Bukan itu saja mereka para pemuda dan pemudi dari berbagai perguruan silat yang ada di Sukomoro bersama-sama saling jabat tangan untuk saling memberikan rasa aman pada rekan pergurun lain yang sedang melaksanakan kegiatan sekalipun sedikit ada konvoi namun berkat kerjasama yang baik tidak terjadi adanya gesekan atau kendala dalam kegiatan tersebut.

Saat ditemui media wilispos.com Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. membenarkan bahwa " Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan di pasar Sukomoro kita bersama-sama Forpimca yang melibatkan perguruan pencak silat yang ada di Sukomoro mereka guyub rukun ikut berpartisipasi,sepakat untuk menciptakan situasi Kab.Nganjuk yang guyub rukun ,aman,damai dan kondusif menuju Nganjuk lebih maju ".

Harapannya agar semua elemen yang ada di masyarakat bisa mencontoh dan lebih mencintai kedamaian,kerukunan tanpa membedakan dari mana asalnya,suku apa,golongan apa,bangsa apa ,demi kelangsungan berdirinya NKRI,mari kita ciptakan Nganjuk Nyawiji ,Guyub Rukun,pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar