About Me

header ads

Guna Menjaga Kesehatan Personil Dalam Pelaksanaan Tugas,Polres Nganjuk Adakan Rikkes Berkala



Nganjuk,wilispos.com-Dalam mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit , ratusan personil Polres Nganjuk secara rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2020 yang diadakan oleh Biddokes Polda Jatim dilaksanakan di Aula Polres Nganjuk,Selasa 18/02/2020 .
Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena Tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat dalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.
Pelaksanaan Rikkes berkala ini terbagi tiga kelompok,kelompokmI usia 30 tahun ke bawah,kelompok II usia 30-40 tahun ,sedangkan kelompok III usia 40 tahun keatas ,untuk usia 40 ke atas mereka yang mengalami atau pernah sakit.Beharap semuar personil selalu samapta dalam melaksanakan tugas.
Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi Personil Polres Nganjuk dan Polsek Jajaran Tahun 2020 kembali diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Jatim yang diketuai langsung oleh AKBP Drs.Bagoes Damar S APT Ahli Madya 2 Biddokes Polda Jatim.
Pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.
Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati, tuturnya
Kapolres Nganjuk juga menghimbau bagi angogta yang terdetiksi sakit agar segera menghubungi Kllinik Polres Nganjuk atau rumas sakit agar apa yang menjadi keluhan segara teratasi dan menemukan solusinya hingga sembuh.
Lanjut dikatakan, kegiatan Rikkes ini, Insyaa Allah berlangsung selama satu hari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung setelah hasil Lab dari Rikkes dari Polda Jatim keluar, Jelas Kapolres.
Nampak terlihat seluruh personil Polres Nganjuk mulai dari para PJU hingga Jajarannya kebawah begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes.
Kegiatan memang dilaksanakan setiap setahun sekali dan wajib diikuti oleh semua personil Polres Nganjuk dari pangkat terendah sampai tertinggi termasuk ASN.




Posting Komentar

0 Komentar