About Me

header ads

Latja Diktuba Polri T.A 2019 Sebanyak 49 Siswa di Polres Nganjuk di Harapkan Menjadi Polisi Yang Promoter




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Hari ini Kamis , 13/02/2020 di Lapangan Apel Polres Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Kerja Diktuk Bintara Polri Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Nganjuk David Triyo Prasojo S.H.,S.I.K.,M.Si., yang dihadiri oleh seluruh PJU ,Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Jatim secara serentak " Selamat datang di Polres Nganjuk semoga dalam pelaksanaan Kegiatan Latihan Kerja dapat terlaksana dengan baik " ungkap Wapolres.

Perlu diketahui bahwa Polres Nganjuk mendapat siswa Latja dua Pleton sebanyak 49 siswa,kegiatan Latja dilaksanakan selama 10 hari terhitung hari ini tanggal 13/02/2020 sampai dengan 22/02/2020 yang merupakan aplikasi pelajaran tahap I dan Tahap II sesuai Kurikulum berbasis Kompetensi.

Yang dibagi tiga Tahap ,tahap I merupakan tahap pembentukan Dasar Bhayangkara /Dasbara ,Tahap II tahap pembekalan pengetahuan Profesi Kepolisian dan tahap III tahapan Pembulatan.

Tahap III inlah Siswa akan di dikenalkan dengan keadaan yang sebenarnya, selama di Lemdik hanya Teori oleh karena itu mentor yang ditunjuk dalam mendapingi para siswa agar bekerja dengan sungguh-sungguh,kemudian para siswa amati,cermati apa yang dalam pelaksanaan Operasional.

Karena yang didapat dari Lemdik secara Teori belum tentu apilikasinya sama 100 % sehingga para siswa perlu cermati dan mengamati pada pelaksanaan Opersional karena yang dihadapi secara riil berhadapan dengan masyarakat.

Oleh karena itu semua Polri maupun  PNS agar hendaknya mendukung kegiatan Latja ini guna mewujudkan para siswa Diktuba agar menjadi seorang Polisi yang bisa berbakti dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pada Latja ini para siswa dituntut mampu mengaplikasikan seluruh materi matapelajaran yang telah dipelajarai sebelumnya di Lemdik dalam situasi tugas yang dirancang sebagaimana dan situasi yang sebenarnya agar siswa memperoleh gambaran nyata.

Adapun materi  Latja adalan ,Penjagaan,Pengawalan,TP-TKP,Patroli, lima Fungis Intelkam,Lantas,Reskrim,Binmas Sabhara, dengan tema " Melalui Latihan Kerja Kita Wujudkan Pengetahuan dan Ketrampilan Peserta Didik Diktuba Polri Anggaran Tahun 2019 untuk menjadi Polri yang Profesional,Modern,Terpwrcaya Tegas dan Humanis ,Sebagai Modal Dasar dalam mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif " 

Harapan Kapolres  agar para siswa selama kurang lebih dua minggu berada di Polres Nganjuk serap semua apa yang rekan-rekan hadapi pada saat Operasional.(Humas)






Posting Komentar

0 Komentar