About Me

header ads

ANTISIPASI LONJAKAN HARGA SEMBAKO POLSEK WILANGAN MELAKUKAN PATROLI, MONITORING, CEK PADA MINIMARKET, SWALAYAN DAN PERTOKOAN YANG JUAL SEMBAKO


Nganjuk, wilispos.com, Humas Wilangan - Antisipasi terjadinya kepanikan warga di beberapa wilayah akibat tersebarnya informasi tentang penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, pada beberapa Wilayah khususnya Kab. Nganjuk, yang mengakibatkan aksi borong terhadap sembako oleh masyarakat maka Personel  Polsek Wilangan  melakukan upaya kepolisian yaitu patroli dan monitoring ke beberapa swalayan serta minimarket maupun toko yang berada di wilayah hukum Polsek Wilangan, selasa (17/3/2020).

Kapolsek Wilangan Polres Nganjuk AKP LILIK SUHARYONO SH,  menyampaikan  bahwa giat patroli, pemantauan dan monitoring di beberapa pusat perbelanjaan di wilayah kecamatan Wilangan merupakan upaya pihak Kepolisian guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan beberapa barang kebutuhan pokok dan menjamin ketersediaan barang kebutuhan masyarakat guna menciptakan rasa aman dan kondusif ditengah kepanikan masyarakat di Indonesia maupun dunia.

"Polisi merupakan bagian dari aparat negara tentu mempunyai tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya yaitu keamanan, ketertiban dan penegakan hukum. Ditengah maraknya berita Corona maka menimbulkan situasi yang kurang kondusif, maka dari itu kepolisian harus melakukan upaya pencegahan  dari berbagai gangguan yang mengancam kestabilan ketertiban dan keamanan, langkah yang dilakukan Polsek Wilangan yaitu patroli dan monitoring secara terus menerus baik siang maupun malam supaya situasi tetap kondusif, dan apabila ada pelanggaran hukum tentu akan dilakukan penindakan. " ujar Kapolsek.

Ka SPK Polsek Wilangan Aiptu DJAKA SUJADI, beserta Piket Fungsi telah menerapkan perintah Kapolsek tersebut dan terbukti dengan melakukan patroli tengah malam pukul 01.00 wib dalam rangka  antisipasi hal tersebut jangan sampai terjadi diwilayah Polsek Wilangan,  langsung terjun di beberapa swalayan di wilayah Wilangan dan Alhamdulillah sembako maupun barang lain masih tercukupi dan tidak ada aksi borong masyarakat. selain melakukan monitoring juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung untuk tidak panik dengan memborong segala kebutuhan barang pokok.

"Menyampaikan himbauan pada pengunjung minimarket maupun yang di pertokoan untuk tidak melakukan tindakan memborong kebutuhan barang pokok, sementara pengelola swalayan dan minimarket diimbau untuk lebih bijak dalam melayani konsumen", tambah Ka Spk.

#Nganjuk_Guyub_Rukun.
#Humas Wilangan

Posting Komentar

0 Komentar