About Me

header ads

Dua Mobil Pemadam Kebakaran dan Satu Unit Mobil Water Canon Dikerahkan Untuk Penyemprotan Disinfektan Melawan Corona


Nganjuk,wilispos.com-Seluruh jajaran Polsek Polres Nganjuk pagi hari ini Selasa 31/03/2020 melaksanakan perintah pimpinan yaitu melaksanakan penyemprotan secara massal ,sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif.

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Pagi ini Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi oleh para PJU,Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Nganjuk juga Forpimda Kab.Nganjuk,Forpimca Kec.Ngluyu serta masyarakat peduli melawan Corona se-Kec.Ngluyu dipenndopo Kec.Ngluyu telah dilaksanakan penyemprotan cairan dsinfektan dibeberapa desa di Kec.Ngluyu yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,Pemadam kebakaran serta steakholder lainnya,secara simbolis diberangkan oleh Kapolres Nganjuk.

Giat tersebut juga hadir anggota DRPD Kab.Nganjuk M. FAUZI IRWANA, S.E. ( Anggota DPRD Kab. Nganjuk),MARIA TUNDA DEWI ( Anggota DPRD Kab. Nganjuk).ikut mendukung dalam penyemprotan serentak tersebut sampai dengan selesai pelaksanaan.
Virus corona / covid-19 tidak hanya ada di Indonesia namun sudah menjadi wabah dunia, sekitar 188 negara yang sudah terdampak,sedangkan untuk di Indonesia sendiri virus corona / covid-19 di ketahui sejak tanggal 02 maret 2020.

Ada negara yang berhasil dan tidak berhasil dalam mengatasi / menekan oenyebaran virus corona / covid-19 antara lain :

# Negara yang tidak berhasil mengatasi adalah Italia,sudah banyak korban yang meninggal di Italia dikarenakan ketidakdisiplinan warga masyarakatnya, sudah dilarang untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan massa namun tetap dilanggar, di himbau untuk melaksanakan social distancing maupun physical distanting namun tidak di hiraukan sehingga penularan semakin banyak dan masif, korban berjatuhan rumah sakit tidak mampu menampung korban penyebaran virus corona / covid-19.

# Negara yang berhasil menangani virus corona adalah negara China karena masyarakatnya sangat disiplin, taat aturan, dapat melaksanakan social distancing maupun physical distancing, sehingga dalam waktu beberapa bulan jumlah penyebaran virus corona / covid-19 dapat ditekan / diminimalisir.
“Saya mengajak mari saling menjaga kesehatan, berjemur merupakan upaya yang baik untuk mencegah virus corona / covid-19 karena sinar ultraviolet dapat membunuh virus “ ujar Kapolres.

Sedangkan dalam mencegah penyebaran virus corona / covid-19 kita tidak dapat mengerjakannya sendiri namun harus bersinergi dengan semua instansi guna kecepatan pergerakan dalam mencegah penyebaran virus corona / covid-19.
Ngluyu merupakan kecamatan pertama kali yang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak sehingga dapat dijadikan pilot project dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona / covid-19.

Kegiatan sosialisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kec. Ngluyu dalam rangka pencegahan penyebaran / memutus mata rantai merebaknya virus corona/covid-19 di wilayah Kecamatan Ngluyu Kab. Nganjuk merupakan wujud dan langkah antisipasi Forpimda Nganjuk beserta Forpimcam Ngluyu guna memberikan perlindungan kesehatan kepada warga masyarakat terutama sebagai langkah antisipasi yang mana sesuai dengan SOP langkah pencegahan Covid-19.

Kendaraan yang dilibatkan antara lain dua mobil pemadam kebakaran Kab.Nganjuk , satu unit Water Canon ,melibatkan ratusan personil baik dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya serta seluruh elelmen masyarakat,yang langsung terjun ke desa-desa yang ada di wilayah  Kec.Ngluyu.

"Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19," kata Kapolres Nganjuk.

Ini bukan yang terakhir namun kegiatan ini akan terus berlanjut,diseluruh wilayah Kab.Nganjuk kami selalu berkerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan penyemprotan ini agar corona covid 19 segera hilang di bumi
.








Posting Komentar

0 Komentar