About Me

header ads

Indahnya Kebersamaan Tercermin di Polsek Gondang Saat Mengadakan Bhaksos




Nganjuk,wilispos.com-Dalam rangka meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri Polres Nganjuk dan jajaran melaksanakan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di wilayah Polsek Gondang ,Minggu 09/03/2020 pagi.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 s.d 11.30 WIB bertempat di wilayah Kecamatan Gondang telah dilaksanakan kegiatan Bhaksos (Pengobatan gratis, Donor darah, Santunan anak yatim dan kerja bhakti) yang dilakukan oleh Forum Perguruan Silat Se-Kec. Gondang dan Polsek Gondang yang diikuti sekitar 900 Peserta, dengan penanggung jawab kegiatan AKP Alex Candra (Kapolsek Gondang).

Kesempatan tersebut Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. ikut menyaksikan dan dihadiri oleh Fopimca Gondang, kegiatan bhaksos pengobatan gratis yang diikuti sekitar 300 orang dan santunan anak yatim dengan penerima 230 orang.sedangkan dari Puskesmas Gondang pelaksanaan donor dengan peserta sekitar 124 orang.

Kegiatan tersebut juga merupakan sali silaturohmi masyarakat untuk mempererat tali persaudaraan antar perguruan hadir juga Forum Kerukunan Pencak Silat Se-Kec.Gondang dengan melaksanakan Kerja Bhakti secara bersama-sama.

Kegiatan Kerja Bhakti dilaksanakan di Ponpes Darul Mustarsidin Dsn. Balongglagah Ds. Campur Kec. Gondang pelaksanaan kerja bhakti pengangkatan material untuk pembangunan Pondok yang diikuti sekitar 100 orang.

Di Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebang Sari Ds. Senggowar Kec. Gondang Kab. Nganjuk pelaksanaan kerja bhakti pembersihan seputaran Pondok dan pembuatan jalan yang diikuti sekitar 400 orang dari perwakilan 4 perguruan pencak silat se-Kec. Gondang.

Sedangkan di Ponpes Darul Ulum Ds. Sanggrahan Kec. Gondang pelaksanaan kerja bhakti pembersihan seputaran Pondok dan slokan saluran air yang diikuti sekitar 300 orang dari perwakilan 4 perguruan pencak silat se-Kec. Gondang.

Dalam sambutan Sdr. Bambang Suwarno (Ketua Forum Perguruan Silat Kec. Gondang) yang intinya,Forum Perguruan Silat Kec. Gondang bertujuan untuk merangkul untuk membaur menjadi satu dari masing-masing perguruan tanpa memandang almamater yang harapanya  bisa menciptakan kondusifitas di wilayah Kec. Gondang.

Kami dari Forum Perguruan Silat Kec. Gondang mohon maaf bila selama ini kita banyak terjadi gesekan antar perguruan silat dan sekaligus mohon do'a restu semoga kami Forum Perguruan Silat Kec. Gondang dapat mengemban amanah untuk menciptakan Kecamatan Gondang menjadi kondusif tidak terjadi lagi gesekan antar perguruan silat.

Adapun sambutan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H " Kita perlu mengapresiasi yang mana kegiatan seperti ini baru yang pertama di jajaran Kab. Nganjuk, harapanya nanti bisa menjadi pelopor keamanan diwilayah Kab. Nganjuk " ungkap Kapolres,

Perlu kita ketahui juga bahwa Indonesia pada tahun 2020 ini akan menjadi Negara pelopor perdagangan ekonomi maju, untuk menyongsong itu semua mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan sumberdaya manusia yang mumpuni,pungkas Kapolres.

Kegiatan Bhaksos (Pengobatan gratis, Donor darah, Santunan anak yatim dan kerja bhakti) yang dilakukan oleh Forum Perguruan Silat Se-Kec. Gondang dan Polsek Gondang bertujuan untuk merangkul untuk membaur menjadi satu dari masing-masing perguruan tanpa memandang almamater yang harapanya  bisa menciptakan kondusifitas di wilayah Kec. Gondang kususnya Kab.Nganjuk umumnya.

Dengan kegiatan ini semoga dapat menyatukan visi misi yang sama untuk menciptakan masyarakat Kec. Gondang yang guyup rukun, toto tentrem karto raharjo dan sebagai embrio untuk kedamaian diwilayah Kab. Nganjuk.

Posting Komentar

0 Komentar