About Me

header ads

Ceagh Adanya Potensi Penularan Covid 19 Polres Nganjuk Adakan Refid Test Terhadap Anggotanya



Nganjuk,wilispos.com-Ditengah-tengah penangnanan Covid 19,Polres Nganjuk hari ini Kamis 16/04/2020 melaksanakan Refid test Covid 19 sebagai proses dini potensi penularan ,test yang dilakukan oleh Polres Nganjuk mengnggunakan serum,cairan diatas bekuan darah.

Kegiatan ini dilakukan hanya diperuntukan kepada pasien yang  ODP atau orang yang pernah bersentuhan langsung derngan orang terpapar Covid 19 dan hari ini dilakukan terhadap 13 orang di ruang Poliklinik Polres Nganjuk.

Dalam kegiatan tersebut hadir Dokter Klinik dan Paurkes Polres Nganjuk dan beberapa anggota medis yang sudah siap merlaksanakan refid test guna mencegah penularan Vorus Corona Covid 19.

Paurkes Polres Nganjuk Iptu Sholeh Hamid Amd menjelaskan “ Cairan di atas bekuan darah bertindak sebagai antibodi atau sistem pertahanan tubuh. Seperti diketahui, Corona menyerang sistem pertahanan tubuh, sehingga dengan menggunakan serum saat rapid test, kemungkinan hasil positif akan lebih tinggi “.

"Proses yang kami terapkan dalam rapid test adalah pengambilan darah dari lipatan siku. Darah tersebut perlu diputar di dalam tabung centrifuge dengan menunggu selama 15 menit, sehingga menghasilkan serum. Kemungkinan positif terhadap penyakit pun lebih tinggi daripada darah yang diteteskan langsung," jelasnya.

Dari hasil giat Refid test ini bisa diketahui dengan menunggu selama 15 menit dan hasil dinyatakan negative,diharapkan kepada semua anggota tetap membiasakan untuk hidup bersih dan sehat,makanan bergizi,olah raga secukupnya,cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan,gunakan masker dan kurangi kegiatan social ,serta hal ini di sosialisasikan kepada masyarakat guna memutuas rantai penularan Virus Corona Covid 19.

Posting Komentar

0 Komentar