About Me

header ads

Ribuan Personil Dilibatkan Dalam Operasi Ketupat Semeru 2020 Dalam Rangka Mendukung Himbauan Presiden Untuk Tidak Mudik dan Mencegah Penularan Covid 19



Nganjuk,wilispos.com-Opersi Ketpat Semeru 2020 secara resmi diberlakukan secara Nasional mulai tadi malam pukul 00.00 Wib Jum'at 24/04/2020 dan akan berakhir 31/05/2020 selama 37 hari,Polres Nganjuk beserta jajarannya pun sudah mempersiapkan pelaksanaannya termasuk pembuatan Pospam.Posyan dan Pos Chek Point.

Jum'at 24/04/2020 Nganjuk 3 H Kompol Bambang Sutikno S.H yang didamping oleh Kasat Lantas Polres Nganjuk Akp Hegy Renanta S.T., S.I.K. melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Pospam,Posyan dan Pos Chek point yang ada di wilayah hukum Polres Nganjuk.

Ada beberapa Pospam yang perlu mendapat perahtian lebih diantaranya pos yang ada diperbatasan diantaranya Pospam Kertosono.Pospam Exitol Begadung dan Pos Minthil karena semua pemudik yang akan melewati pos tersebut dan merupakan jalan poros kota Nganjuk.

Adapun jumlah yang ada di Polres Nganjuk ada 19 dengan rincian antara lain Pospam 8 ,Posyan 1,Pos Pantau 10 denga menerjunkan personil sebanyak 1.050 personil giat rutin 700 personil dan kuat personil operasi sebanyak 350 personil.

Dalam kegaiatan ini agar berjalan dengan baik dan lancar menurut Kabagops Polres Nganjuk akan melibatkan TNI,Sat Pol PP,Dishub ,Dinas kesehatan dan beberapa organisasi yang ada di wilayah Kab.Nganjuk serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Operasi ini dalam rangka mendukung himbauan Presiden untuk tidak mudik,juga mendukung pencegarahan penularan Virus Corona Covid 19 dalan upaya memutus mata rantai penularan Covid 19.

Posting Komentar

0 Komentar