About Me

header ads

Wilayah Kab.Nganjuk Belum Waktunya Diperlakukan PSBB





Nganjuk ,wilispos.com-Senin pagi 05/04/2020 Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.didampingi oleh para PJU,Kapolsek jajaran Polres Nganjuk dan para perwira Polres Nganjuk di halaman apel melaksanakan giat TFG ( Tactical Floor Game ) ,secara teknis pelaksanaan Sispamkota terkait adanya wabah Corona Covid 19.

Sispamkota merupakan tindak lanjut dari PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) yang sudah diatur pada Peraturan Pemerinatah nomor 21 tahun 02020 ditambah penjelasan dari pertuaran Menteri Kesehatan nomor 9 tahun 2020.

Sispam kota bentuk ngayata dari PSBB kita sedia payung sebelum hujan,sebelum kota ,Kabupaten atau Propinasi meberlakukan PSBB harus mengajukan dulu ke Kementrian Kesehatan sesuai peraturan  pemerintah nomor 21 tahun 2020,dan dievaluasi terlebih dahulu ,mudah-mudahan Nganjuk tidak akan memberlakukan PSBB.

PSBB ada kriteria tertentu bagaimana pola pengamananya,bagaimana stock pangan,kegiatan kemasyarakat yang dibatasi apa saja,ii salah satu ,mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi wabah ini,PSBB dimulai dengan anak sekolah mulai lbur,kegiatan keagamaan sudah batasi ,kegiatan fasilitas umum sudah di batasi.

Dalam hal Kapolres menekan kepada seluruh anggota dan lingkungan keluarga agar dioptimalkan lagi membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka pencegahan penularan Corona ,juga agar menggunakan masker setiap melakukan aktivitas,termasuk di Polsek=Polsek agar dilakukan seperti di Polres Nganjuk semua Pesonil menggunakan Masker termasuk para pengunjung yang ada di Polres .

Kapolres Nganjuk mengharapkan agar kita yang akan mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker,ada tempat ciuci tangan,dengan demikian akan memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Dialjutkan kepada seluruh masyarakat Kab.Nganjuk dihimabu agar membatas kegiatan  Pysical Distancing ,gunkan masker disetiap kegaiatan baik di toko-toko, pasar,dikantor mapun yang lainnya.Tetap dirumah kurangi kegiatan keluar rumah kecuali membeli barang untuk kebutuhan sembako.

Posting Komentar

0 Komentar