About Me

header ads

Jangan Melanggar Aturan lalu-lintas ,Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan

 

Nganjuk, wilispos.com – Tiga remaja berusia 18 tahun, masing-masing Ip, Far, dan Huda, warga Desa Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk harus dilarikan ke RSUD Nganjuk, Minggu (4/10). Mereka mengalami luka-luka, dan saat ini masih mendapatkan perawatan.

 

Informasi yang didapat koranmemo.com, sebelumnya ketiga remaja ini berbonceng tiga mengendarai sepeda motor Honda Tiger nopol AG 6141 X berjalan dengan kecepatan tinggi melaju di jalan jurusan Ngluyu – Gondang wilayah (Hutan Padas Kabupaten Nganjuk, sekitar pukul 14.00 WIB.

 

“Yang membonceng Ip, dan ketiganya dalam keadaan mabuk. Mereka berjalan dari arah selatan ke utara, dan terlalu ke kanan,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk kepada wilispos.com.

 

Pada saat bersamaan, lanjut Rony, melintas minibus Kijang Innova hitam nopol AG 598 VR, yang dikemudikan Tukimun (44) warga Desa/Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

“Karena motor Honda Tiger terlalu ke kanan, dan kurang keseimbangan lantaran berboncengan tiga, maka oleng dan langsung menabrak mobil Innova mengenai spion dan pintu sebelah kanan,” beber Kasubbaghumas.

 

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk. Selanjutnya ketiga korban dibawa ke RSUD Nganjuk. “Mereka mengalami luka terbuka, dan memar pada kepala, pelipis, tangan, serta kaki,” jelasnya.

 

Untuk barang bukti Honda Tiger dan Innova, kata Kasubbaghumas, saat ini diamankan di Kantor Satpas Satlantas Polres Nganjuk.

 

“Diduga kurang hati-hatinya dan kurangnya menjaga jarak aman pengendara motor yang mabuk, saat mengendarai terlalu ke kanansehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” paparnya.

 

Saat diperiksa, pengendara motor tidak bias menunjukkan SIM maupun STNK. Selain itu, ketiganya tidak membawa kartu identitas. “Salah satu remaja ada yang membawa sajam jenis pisau kecil,” pungkas Kasubbaghumas.


Diharapkan kepada masyarakat tetap mematuhi aturan lalu-lintas,jadilah pahlawan pelopor keselamatan tertib berlalu-lintas,jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.



 

 

Posting Komentar

0 Komentar