About Me

header ads

Penghujung Tahun 2020 Polres Nganjuk Adakan Konferensi Pers ,Puluhan Awak Media Ikut Hadir

 






Nganjuk, Wilispos.comDipenghujung tahun 2020 Forpimda Kab.Nganjuk dan unsur terkait menhadiri giat Polres Nganjuk yaitu  Konferensi Pers Anev (Analisa dan Evaluasi) Kamtibmas Akhir Tahun 2020 dilanjtkan dengan Pemusnahan barang bukti narkoba dan miras hasil operasi sepanjang tahun 2020 di Mapolres Nganjuk, Selasa (29/12/2020).

 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K.,M.I.K.,ini dihadiri Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Dandim 0810 Let. Inf. Georgius Luky Ariesta beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Firmansyah Subhan beserta jajaran, Kepala BNNK AKBP Bambang Sugiarto beserta jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Jianto, serta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wabup Marhaen mengucapkan terimakasih kepada Polres Nganjuk yang telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Nganjuk , karena segala bentuk permasalahan yang menganggu Kamtibmas bisa terkendali.

Bahwa membangun sebuah kerjasama dan sinergitas adalah hal penting agar Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten yang maju dan bermartabat. Mengingat, banyaknya permasalahan yang mengganggu Kamtibmas dan membuat masyarakat menjadi resah.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa media merupakan corong-corong utama. “Kita tidak ada apa-apanya kalau tidak ada pemberitaaan pemerintahan dan penyampain informasi-informasi kepada masyarakat kepada pihak luar,” ungkap Wabup Marhaen.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi S.I.K.,M.I.K.,menjelaskan ditahun 2020 kondisi Kabupaten Nganjuk relatif kondusif, hal itu berkat kerjasama dari segenap elemen pemerintah Kabupaten Nganjuk sampai dengan tingkat kecamatan maupun tingkat Desa.

Selain itu, Kapolres Nganjuk juga menyampaikan bahwa tahun 2020 dibanding tahun 2019 data kriminalitas terjadi penurunan sebanyak 199 kasus yang tadinya di tahun 2019 ada 485 kasus, ditahun 2020 menurun menjadi 366 kasus sebesar 24,53 persen. Namun demikian dalam rangka penyelesaian kasus apabila dibandingkan tahun 2019 terjadi peningkatan di tahun 2020 dari 179 penyelesaian kasus menjadi 265 penyelesaian di tahun 2020 atau naik sebesar 48,04 persen.

Adapun pemusnahan beberapa barang bukti tersebut antara lain narkotika jenis shabu sebanyak 10,58 gram, ganja 5,86 gram, okerbaya jenis pil dobel 85.265 butir, miras sebanyak 2.900 liter dan miras dari Satpol PP 896 botol berbagai merek.

Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut merupakan upaya untuk tetap menjaga Kabupaten Nganjuk supaya tetap kondisif terutama di akhir tahun karena di khawatirkan ada beberapa kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk mengkonsumsi minuman keras cukup tinggi.

“Selain itu, di masa pandemi ini kita terus melakukan operasi yustisi yang ditingkatkan atas kerja sama dengan rekan-rekan TNI, Satpol PP, BPBD, Dinkes, serta dalam rangkaian Operasi Lilin 2020 yang sifatnya untuk meminimalisir terjadinya kerumunan-kerumunan masyarakat terutama menjelang tahun baru,” ungkapnya.

Secara umum di tahun 2020, Polres Nganjuk berhasil mengungkap 300 lebih kasus, mulai dari kasus penipuan, korupsi, ujaran Kebencian, Narkoba, perkelahian, pencabulan anak dibawah umur, hingga pelecehan seksual.

Diakhir acara, seluruh jajaran Forkopimda melakukan penandatanganan berita acara atas kegiatan anev kamtibmas dan pemusnahan barang bukti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Posting Komentar

0 Komentar