About Me

header ads

Ini Yang Dilakukan Kapolsek Ngronggot Untuk Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19 Diwilayahnya

 


Nganjuk,Wilispos.com-Dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di masa Pandemi Covid-19 diwilayah Kab.Nganjuk,Kapolsek Ngronggot Akp Samsul Hadi S.H Rabu 20/01/2021 ,bersama anggotanya melaksanakan sambang desa sekaligus menghimbau kepada masyarakat  untuk melaksanakan protokol kesehatan dimanapun mereka berada guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 dimasyarakat.

Nampak pada saat itu Kapolsek berada di desa Dadapan bertemu langsung dengan Kapala Desa Dadapan sembari menyampaikan pesan kamtibmas melalui Kades untuk disampiakan kepada seluruh warganya,tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mengingat wilayah Kec.Ngronggota tertanggal 20/01/2021 ada yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 119 orang yang sudah meninggal ada 14 orang ,pasien sembuh 98 orang,ODP 7 orang,Isoman 6 0rang,Isolasi di UGD 1 oarng,denagn data tersebut diharapkan agar wilayah Ngronggot lebih waspada daraan disiplin.

Lanjut,Kapolsek menginginkan masyarakat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,jangan apatis menganggap remeh Covid-19 adalah hal yang biasa dan diharapkan masyarakat juga jujur menyampaikan kepada petugas apa bila terjadi gejala Covid-19 dilingkungan tempat tinggal.

" Saya sangat mengharapkan pada masyarakat semua untuk tetap melaksanakan 4  M ( Memakai Masker,Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengali selama 20 detik,Menjaga jarak/tidak boleh berkerumun,Menjaga imun agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makan bergizi dan ber-olahraga secukupnya " kata kapolsek Ngronggot.

Salah satu langkah yang ditempuh Forpimcam Ngronggot melaksakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ),semua akvititas dibatasi sampai denagn pukul 19.30 Wib sesuai SK Bupati Nganjuk nomor : 118/13/K/411.012/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019. 

Kegiatan tersebut dilakukan secara terus-menerus sampai ada pencabutan,dan diharapkan pro-aktif dari masyarakat untuk ikut mendukung dan mensukseskan program tersebut guna kepentingan bersama.

Posting Komentar

0 Komentar