About Me

header ads

POLRES NGANJUK DAN JAJARAN BERGERAK CEPAT 5600 ORANG TERVAKSIN

  

Dalam rangka mendukung kegiatan “Merespons percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nganjuk” Kapolres beserta jajaran bersama forkopimda dan unsur terkait lainya mengadakan Vaksinasi Covid – 19 secara serentak diwilayah Nganjuk Pada hari Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021, pukul 08.00 s/d 14.00 WIB.

Tak tanggung – tanggung, kegiatan tersebut dilaksanakan di 28 titik yang terdiri dari 20 kecamatan se Kabupaten Nganjuk dan 8 titik yakni RSUD Nganjuk, RS Kertosono, klinik Dkt , RS. Bhayangkara, RS Aisyah, klinik Al. Subtin , klinik Navira dan klinik Polres / urkes di wil kab Nganjuk. Untuk memvaksin 5600 orang yang terdiri dari Upt puskesmas 4.000 ( empat ribu ) orang dan Rs dan klinik : 1.600 orang diperlukan 451 Vial vaksin yang terdiri dari Vaksin sinovak sebanyak 303 vial dan Vaksin A strazenneca sebanyak 148 vial

Tidak hanya itu sebanyak 639 ( enam ratus tiga puluh sembilan ) personil yang dilibatkan secara aktif untuk mendukung kegiatan ini antara lain : 
1. Tim Vaksinator dari masing2 puskesmas yang dipimpin oleh KA UPT Puskesmas sebanyak : 400 ( empat ratus ) pers
2. Tim BKO vaksinator dari Polda Kaltim sebanyak 3 ( tiga ) pers 
3. Tim vaksinator dari masing2 RS & klinik sebanyak : 100 ( seratus ) pers 
4. Masing2 petugas polsek sebanyak : 40 ( empat puluh ) pers
5. Masing2 petugas Koramil sebanyak : 40 ( empat puluh ) pers 
6. Masing2 petugas kec/ Desa sebanyak : 40 ( empat puluh ) pers 
7. Ptgs RS / klinik sebanyak : 16 ( enam belas ) pers

Dalam kegiatan vaksinasi telah diatur sesuai prokes serta prosedur antara lain , meliputi Pendaftaran, Pemeriksaan Tensi, Skrinning, Penyuntikan vaksin dan Observasi dan selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. 

Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADHI menerangkan “ Bahwa kegiatan Vaksinasi secara besar – besaran ini adalah wujud kepedulian Polri untuk mengakhiri pandemi ini terlebih lagi memang saat ini kami juga iinstruksikan secara khusus yakni Akselerasi Program Vaksinasi Nasional Berbasis Presisi Polri Menuju Herd Immunity Di Indonesia yang menyasar 3 juta penduduk di Jawa timur yang dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan 30 Juni 2021. Kami juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar tercapai tujuan yang mulia ini” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar